Selingkuh Hati? Hati-Hati, Bisa Jadi Awal Kehancuran Rumah Tangga Mu!

Ketidaksetiaan dalam hubungan suami istri. Tindakan tidak setia ini ternyata tak hanya terjadi secara fisik, tetapi juga secara emosional atau sering dikenal dengan istilah selingkuh hati.

Walaupun hanya sekedar hati, nyatanya urusan selingkuh secara emosiolan ini juga bisa jadi gerbang hancurnya rumah tangga. Memang benar seseorang yang sedang selingkuh secara emosional tidak melakukan aktivitas fisik seperti ciuman, berpelukan ataupun berhubungan badan dengan ‘sang teman spesial’.

Sialnya, seseorang sering kali tidak sadar jika ia sedang menyelingkuhi pasangannya secara emosional. Hal ini dikarenakan pada umunya selingkuh hati terbalut dengan hubungan pertemanan.

Tanda Selingkuh Hati

Awalnya sih hanya hubungan pertemanan biasa saja. Urusan bisnis, atau sekedar teman semasa sekolah dulu. Namun, hubungan tersebut menjadi semakin dekat dan jadi sering menceritakan hal-hal pribadi.

Lama kelamaan, rasanya hati selalu rindu dengan sapaannya di dunia maya. Selalu tak sabar menanti telpon dan kabar dari dirinya. Tentu hal menjadi indikasi bahwa kamu mulai tidak setia dengan pasangan.

Nah, kalau sudah begini mungkin kamu sudah menyelingkuhi pasangan mu secara emosional. Selain hal-hal tersebut, ada juga beberapa tanda kamu sedang selingkuh hati.

1. Memperhatikan penampilan

Layaknya orang jatuh cinta, kamu selalu memperhatikan penampilanmu ketika akan bertemu ‘sang teman spesial’ ini. Padahal, saat bersama pasangan mu kamu cuek saja dengan penampilan yang seadanya.

2. Curhat

Biasanya, seseorang yang sudah merasa nyaman akan mulai terbuka dan menceritakan banyak hal termasuk hal pribadi. Jika kamu mulai membuka diri dan menceritakan bahkan soal hubungan mu dengan pasangan kepada ‘sang teman spesial’, kamu perlu waspada! Apabila ini terus berlanjut, maka lama kelamaan julukan tidak setia bisa tersemat dalam diri kamu.

3. Bertemu diam-diam

Hatimu mulai merasa tak enak ketika kamu meminta izin untuk bertemu dengan ‘sang teman spesial’ pada pasangan mu. Akhirnya, kalian pun mulai merencanakan pertemuan diam-diam agar pasangan mu tidak tahu. Hal ini pun menjadi awal bahwa kamu mulai tidak setia terhadap pasangan.

4. Perhatian

Ketika kamu mulai merasa malas untuk memperhatikan pasangan mu dan kamu mulai menaruh perhatian pada ‘sang teman spesial’. Kamu justru sering menanyakan hal-hal remeh seperti “sudah makan belum?” atau memberikan kata-kata manis seperti “capek ya, selamat istirahat!” kepada teman ketimbang pada pasangan.

5. Menghabiskan waktu bersama

Kamu lebih memilih menghabiskan waktumu bersama ‘sang teman spesial’ dibandingkan dengan pasangan mu. Jika kamu sudah menikah, kamu mulai merasa malas pulang ke rumah dan ingin berlama-lama bersama teman mu.

6. Tertarik secara seksual

Buat kamu yang sudah menikah, ketika kamu merasa pasangan mu sudah tidak menarik lagi dan justru terbayang-bayang dengan ‘sang teman spesial’ setiap saat. kamu patut waspada! Jangan biarkan ini berlalut terlalu lama, carilah solusi terhadap masalah ini. Karena jika sudah terjadi, kamu pasti tidak setia lagi dengan pasangan.

7. Merasa bersalah

Jika tanpa sengaja pasangan mu bertemu dengan ‘sang teman spesial’ mu, ada rasa bersalah yang hinggap di hatimu. Kamu juga mendadak grogi dan canggung ketika harus berhadapan dengan keduanya di satu waktu yang sama.

Jangan Biarkan Jadi Perusak

Ketika kamu mulai merasakan satu atau lebih tanda-tanda selingkuh hati, sebaiknya segeralah untuk bertindak. Jika kamu biarkan berlarut-larut, kamu pun akan semakin dihinggapi rasa bersalah. Selain itu, hal ini juga akan menjadi bom waktu yang bisa saja menghancurkan hubungan mu dengan pasangan.

Ada baiknya kamu segera mengambil tindakan untuk membatasi komunikasi dengan ‘sang teman spesial’. Hal ini dimaksudkan agar perasaan di dalam hati mu tidak tumbuh semakin besar. Karena jika dibiarkan semakin besar, kamu akan lebih sulit mengendalikannya.

Kesimpulannya adalah, apapun bentuknya tindakan selingkuh sangat tidak dibenarkan. Maka, teruslah menjaga komitmen hubungan mu dengan pasangan agar hatimu tak berpaling pada orang lain. Jika kamu mulai sadar kalau kamu sedang selingkuh hati segeralah menghentikannya, ya!

Baca juga : Menikah tanpa pacaran apakah bisa? Coba deh simak

You May Also Like

About the Author: Izzatun Nadia

error: Content is protected !!