Skincare Untuk Wajah Sulit Ditemukan? Ini Jawabannya

Penawaran produk kecantikan dan skincare seakan tidak dapat dihentikan. Beberapa produk baru bahkan hadir dengan penawaran yang menggiurkan. Dengan adanya fenomena di atas tidak pula menjadikan wanita bisa mudah mendapatkan skincare yang cocok. Jika kamu termasuk wanita yang mencari skincare untuk wajah paling tepat, sebaiknya kamu memperhatikan penjelasan di bawah ini.

Cara Menentukan Jenis Kulit Dan Skincare Untuk Wajah Paling Cocok

Pada dasarnya sebelum mencari skincare yang cocok kamu harus mengetahui jenis kulit wajahmu terlebih dahulu. Setiap kulit wajah membutuhkan jenis skincare yang berbeda-beda. Hal yang paling utama, jangan mudah percaya dengan omongan orang. Tak salah meminta pendapat, namun tidak semua yang cocok dan tidak cocok pada temanmu akan bernasib sama di kulit wajahmu.

Ketika ada produk skincare untuk wajah baru yang muncul, pasti kamu akan penasaran untuk mencobanya bukan?. Namun bagaimana jika ternyata skincare tersebut malah merusak kulit wajah? Jangan khawatir. Khusus bagi kamu yang ingin tahu bagaimana jenis kulit wajahmu dan skincare mana yang cocok, berikut penjelasannya.

1. Kulit Sensitif

Jenis kulit pertama adalah kulit sensitive. Permasalahan untuk jenis kulit ini bisa beragam. Ketika memilih skincare baru tanpa mengetahui bahannya maka akan berakibat munculnya masalah kulit wajah baru. Agar aman, pilihlah produk dengan bahan alami dan tidak mengandung alcohol sehingga bisa meminimalisir timbulnya reaksi pada wajah.

2. Kulit Berminyak

Kebanyakan wanita memiliki jenis kulit berminyak. Jika minyak yang ada dalam kategori sedang maka hal ini sah-sah saja. Namun ketika minyak pada wajah berlebih, masalah jerawat, komedo dan pori besar menjadi kendala yang sering muncul. Hindari makan gorengan, skincare yang mengandung minyak, dan gunakan masker berbahan tea tree.

3. Kulit Kering

Salah satu masalah yang menjadi kendala untuk kulit kering adalah mudah berkeriput. Perawatan yang bisa kamu gunakan adalah memilih skincare non alcohol dan berbahan dasar rice bran. Jika kamu takut menggunakan produk skincare kamu bisa menggunakan skincare alami air cucian beras sebagai toner.

4. Kulit Kusam

Skincare untuk wajah kusam paling banyak dicari oleh wanita Indonesia. Kusam pada wajah bisa disebabkan oleh aktivitas di luar ruangan yang berlebihan juga karena malas merawat wajah. Kamu bisa memilih skincare yang memberikan efek brightening at menggunakan masker alami pencerah wajah.

5. Kulit Normal

Kulit wajah normal harus dipertahankan. Tak perlu sulit untuk mencari skincare jenis kulit wajah ini karena tidak rawan dengan kandungan di dalamnya. Namun mempertahankannya kamu harus menentukan perawatan menggunakan skincare harian, mingguan dan bulanan dengan produk yang cocok.

Untuk menentukan Jenis produk tidak bisa ditentukan secara mudah. Skincare untuk wajah berbahan alami dianjurkan karena tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Kamu juga harus melihat kandungan apa saja dalam skincare sebelum membelinya. Saat ini sudah banyak skincare yang dijual secara illegal tanpa izin dari BPOM.

Tidak perlu banyak diratapi ketika kamu belum menemukan jenis skincare yang cocok untuk digunakan. Kamu bisa konsultasi pada dokter kecantikan untuk mengatasi hal ini. Ingatlah, bahwa ada banyak wanita yang juga mengalami masalah sepertimu. So, jangan banyak mengeluh ya.

Itu tadi beberapa cara memilih skincare untuk wajah yang cocok sesuai jenis kulit. Apapun jenis kulit wajahmu sebaiknya patut disyukuri. Agar lebih cepat dalam menemukan skincare yang cocok kamu bisa berkonsultasi dengan temanmu yang memiliki jenis keulit serupa. Jangan menyerah untuk skincaremu ya.

Baca juga : Air beras untuk kecantikan sebagai rahasia kulit wajah sehat

You May Also Like

About the Author: Sari Asmiatin

error: Content is protected !!