Teknologi Terbaru dan Tercanggih di Dunia dan Indonesia Tahun 2019

Teknologi atau kecerdasan buatan dari tahun ke tahun terus berkembang. Berbagai macam produk dari teknologi, setiap tahun terus diluncurkan ke pasaran. Di segala sektor kehidupan teknologi ini terus digunakan. Selain karena sifatnya yang memudahkan pekerjaan manusia, biaya operasional lebih hemat dibandingkan menggunakan tenaga manusia. Apa saja jenis teknologi terbaru dan tercanggih di dunia dan Indonesia tahun ini?

Pengertian Teknologi Terbaru dan Tercanggih

Telah disebutkan di atas secara sepintas, bahwa teknologi adalah segala sesuatu berupa kecerdasan buatan untuk membantu pekerjaan manusia.

Manusia merupakan makhluk yang mempunyai keinginan yang tidak terbatas sehingga tidak pernah puas. Ketika suatu teknologi sudah dibuat, akan menyusul teknologi lain yang direncanakan lebih lengkap dan lebih canggih.

Contoh teknologi yang selalu diperbaharui dan paling dekat dengan Anda saat ini adalah telepon pintar. Hampir setiap saat, produsen telepon berlomba-lomba membuat sesuatu yang baru. Dalam waktu tidak kurang dari dua tahun, gawai yang Anda miliki saat sekarang sudah ketinggalan zaman.

Berdasarkan hal di atas, banyak ahli mengkhawatirkan hadirnya teknologi baru akan menggantikan peran manusia. Manusia akan semakin malas beraktivitas dan bergerak secara fisik.

Kenyataannya, tidak semua teknologi baru adalah yang tercanggih. Namun, secara garis besar teknologi paling canggih di muka bumi biasanya adalah teknologi baru.

Contoh Teknologi Terbaru dan Tercanggih di Dunia dan di Indonesia

Terlepas dari semua kekhawatiran, teknologi yang ada atau kecerdasan buatan di bawah ini diprediksi akan menjadi tren di 2019 dan seterusnya, yaitu :

1. Aplikasi Pintar dan Analisis

Aplikasi pintar atau perangkat pintar telah banyak digunakan pada smartphone ataupun laptop. Setiap perangkat pintar diprediksi akan menggunakan chipset artificial intelligence. Aplikasi pintar kini telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. dan rasanya teknologi semacam ini akan terus dikembangkan.

2. Admin virtual

Saat Anda mendapat masalah pada penggunaakan ponsel, tentulah berusaha mencari bantuan. Jika sekarang bantuan ini masih berupa teks, maka ke depannya dimungkinkan akan berupa suara. Admin virtual ini diprediksi ke depannya akan banyak digunakan karena dapat memangkas biaya. Admin virtual atau bayangan salam dunia maya sedang dikembangkan oleh banyak negara maju di dunia. Bagaimana, sangat canggih bukan teknologinya?

3. Perangkat Pintar

Admin virtual secara luas diartikan sebagai sebuah robot pintar yang mengerjakan berbagai tugas administrasi, seperti email.

Berbeda dengan admin virtual, perangkat pintar adalah alamat yang biasanya Anda gunakan namun dapat bergerak sendiri atau dikendalikan dari jarak jauh.

Jika Anda sekarang mengenal drone, smart television, mobil swakemudi dan speaker pintar, itulah contoh perangkat pintar yang telah ada di sekitar. Semua perangkat ini memanfaatkan kecerdasan buatan dan juga mesin pembelajaran.

4. Blockchain

Blockchain, merupakan teknologi yang dapat digambarkan sebagai sebuah buku besar dan semua orang dapat membacanya. Teknologi ini biasaya digunakan dalam transaksi atau untuk mencatat transaksi. Jaringan yang menggunakan teknologi tersebut adalah jaringan bitcoin. Bitcoin terus dikembangkan dan diharapkan dapat digunakan lebih lengkap, tidak hanya mencatat transaksi.

5. Perpaduan antara Augmented Reality dan Virtual Reality

Kedua teknologi terbaru dan tercanggih nomor lima ini telah digunakan dan popular di kalangan masyarakat umum. Seperti pada permainan Pokemon Go dan Hololens. Diprediksi akan muncul teknologi gabungan dari keduannya yang akan lebih populer.

Seru ya jika kita membahas tentang teknologi terbaru dan tercanggih? Selain kelima teknologi diatas, masih banyak teknologi lainnya yang akan ramai diluncurkan dari tahun ke tahun.

Sebagai pengguna, agar terhindar dari dampak negatif teknologi hendaknya mengunakan secara bijaksana.

Baca juga : Aplikasi bermanfaat untuk melatih disiplin ala start up kekinian

You May Also Like

About the Author: Nani Ana

error: Content is protected !!