5 Tempat Destinasi Wisata di Daerah Sulawesi Selatan

Sulawesi Selatan adalah provinsi dari ibu kota makassar yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Sulawesi selatan memiliki banyak destinasi wisata yang baik untuk anda kunjungi. Daerah ini memiliki berbagai macam suku seperti suku bugis, toraja, kajang dan lain-lain. Penduduk di sulawesi selatan adalah orang yang ramah. Selain tempat destinasi wisata, sulawesi selatan kaya akan kuliner tradisional yang dapat memanjakan lidah anda.

Untuk anda yang ingin memanfaatkan waktu libur anda dengan melakukan refreshing, sebaiknya anda mengunjungi tempat destinasi wisata yang ada di sulawesi selatan di bawah ini

Tempat Destinasi Wisata di Daerah Sulawesi Selatan

Selain pantai losari, sulawesi selatan masih memiliki banyak lagi tempat destinasi wisata untuk menemani libur anda.

1. Lolai Tana Toraja

5 Tempat Destinasi Wisata di Daerah Sulawesi Selatan

Tempat destinasi satu ini adalah trending topic tempat destinasi akhir-akhir ini, pasalnya tempat ini menjadi tempat tujuan banyak orang dan juga turis dari berbagai mancanegara. Tempat yang berada di atas gunung tana toraja ini memiliki ketinggian yang sangat tinggi, makanya tempat ini disebut sebagai negeri di atas awan. Jika anda ingin melihat awan-awan berada di bawah anda, saya sarankan anda untuk menginap karena awannya akan muncul pada waktu subuh. Menikmati indahnya sunrise dengan secangkir kopi toraja membuat liburan anda tidak garing. Jangan lupa membawa pakaian hangat ya karena tempat ini berada di suhu yang sangat dingin.

2. Pantai Tanjung Bira

5 Tempat Destinasi Wisata di Daerah Sulawesi Selatan

Pantai tanjung bira terletak di daerah Sulawesi Selatan. Lokasi khususnya adalah Kabupaten Bulukumba yang jaraknya sangat jauh, sekitar 200 km dari pusat ibukota Makassar. Sehingga tanjung bira bisa dikatakan terletak di ujung selatan daratan sulawesi selatan. Pantai yang memiliki pasir yang sangat putih dan air laut biru memancarkan pesona pantai ini. Tidak lupa dengan hamparan ombak dan angin sepoi-sepoi bisa menemani liburan anda dan melupakan penat dari segala aktifitas rutin anda.

 

3.Malino Highlands

Tanjung bira terletak di daerah Sulawesi Selatan. Lokasi khususnya adalah Kabupaten Bulukumba yang jaraknya sangat jauh, sekitar 200 km dari pusat ibukota Makassar. Sehingga tanjung bira bisa diaktakan terletak di ujung selatan daratan sulawesi selatan.

Tempat destinasi wisata satu ini terkenal dengan udaranya yang sejuk dan lahan-lahan yang penuh dengan kebun teh. Lokasi malino tidak jauh dari kota makassar. Tempat ini sangat baik untuk anda yang bosan dengan keramaian kota yang penuh dengan kendaraan yang lalu lalang di jalan. Malino biasanya digunakan sebagai tempat destinasi study tour anak sekolah karena tempat ini memiliki banyak macam tanaman-tanaman indah seperti pohon strawberry.

 

baca juga membuat rumah lebih nyaman dengan tanaman hias

 

4. Taman Nasional Bantimurung

Tanjung bira terletak di daerah Sulawesi Selatan. Lokasi khususnya adalah Kabupaten Bulukumba yang jaraknya sangat jauh, sekitar 200 km dari pusat ibukota Makassar. Sehingga tanjung bira bisa diaktakan terletak di ujung selatan daratan sulawesi selatan.

Tempat ini terletak di daerah gowa yang tidak jauh dari kota makassar. Taman ini juga dikenal dengan sebutan the kingdom of butterflies. Jika anda pecinta kupu-kupu, saya sarankan anda untuk datang ke taman bantimurung ini, karena anda dapat menemukan kupu-kupu yang indah berterbangan di sekitar taman ini. Selain keindahan kupu-kupu, anda juga bisa menikmati indahnya air terjun di bantimurung ini.

5. Tanjung Palette

Tanjung bira terletak di daerah Sulawesi Selatan. Lokasi khususnya adalah Kabupaten Bulukumba yang jaraknya sangat jauh, sekitar 200 km dari pusat ibukota Makassar. Sehingga tanjung bira bisa diaktakan terletak di ujung selatan daratan sulawesi selatan.Tidak lupa juga saya tambahkan tempat ini untuk destinasi wisata di daerah sulawesi selatan yang wajib untuk anda kunjungi. Tempat ini berada di daerah palette kab.bone provinsi sulawesi selatan. Kota kelahiran saya ini memiliki banyak tempat destinasi wisata seperti permandian air panas lejja, gowa jodoh, puncak limajari, pantai pasir putih dan masih banyak lagi.

 

 

Bagaimana dengan tempat destinasi wisata di sulawesi selatan yang saya rekomendasikan? Apapun tempat wisata yang anda pilih, semoga bisa menemani liburan anda.

You May Also Like

About the Author: Eka Yuliana

error: Content is protected !!