10 Tips Memberi Nama Pada Bisnis Anda

12 Tips Memberi Nama Pada Bisnis Anda

 

Nama perusahaan adalah hal yang paling penting jika anda ingin menarik pelanggan dan menciptakan kesan yang baik. Bahkan, sebuah penelitian menunjukkan bahwa saham dengan lebih mudah mengucapkan nama perusahaan. Jadi bagaimana cara anda memilih nama terbaik untuk bisnis anda? Saya akan membagikan tips memberikan nama pada bisnis anda.

10 Tips Memberi Nama Pada Bisnis Anda

Dalam memberikan nama pada bisnis, ada 2 hal yang penting untuk anda perhatikan. Yaitu hal-hal yang harus anda lakukan dan hal-hal yang tidak boleh anda lakukan.

Yang harus anda lakukan

1. Pilih Nama Yang Sederhana Dan Pendek

Nama yang panjang dan membingungkan akan jadi lebih sulit untuk diingat dan diucapkan. Pilihlah nama yang simple dan mudah untuk diingat.

2. Temukan Kisah Di Balik Nama Bisnismu

Pilihlah nama yang dapat menceritakan sebuah cerita sesuai karakter merek anda, sehingga anda menonjol dan berbeda dari pesaing bisnis lain.

3. Coba Ucapkan Nama Bisnis Anda Dengan Keras

Hal-hal yang harus anda lakukan berikutnya dalam tips memberikan nama pada bisnis yaitu ucapkan nama bisnis anda dengan keras. Jika sulit atau panjang untuk diucapkan, jangan digunakan karena hanya akan menjadi beban buat anda.

4. Pertimbangkan Arti Nama Yang Anda Pilih Di Bahasa Lain

Jika produk anda adalah produk yang sudah melambung ke dunia internasional, sebaiknya anda pertimbangkan arti bsinis anda dalam bahasa lain. Jangan sampai anda memilih suatu nama yang artinya jelek di Negara lain.

5. Mengujinya Pada Orang Lain

penting untuk memastikan ide nama besar anda terdengar sama baiknya dengan pelanggan potensial. Jangan memilih nama yang hanya berdasarkan atas fikiran dan kehendak anda. Sebaiknya dengarkan pendapat orang lain juga.

6. Pilihlah Nama Yang Sangat Berbeda Dengan Pesaing Anda

jika nama anda dengan pesaing anda terlalu mirip, anda tidak akan menonjol. Ini adalah tips memberikan nama pada bisnis yang paling umum.

 

Yang Tidak Boleh Untuk Anda Lakukan

1. Jangan Menggunakan Nama Lokasi Anda

Jangan memilih nama yang sama seperti nama lokasi anda berad karena jika anda ingin memperluas bisnis anda ke daerah lain hal itu akan sangat tidak kompeten. Akan tetapi jika anda hanya ingin menjalankan bisnis di satu lokasi saja itu tidak masalah.

2  Jangan Memilih Nama Yang Memberikan Kesan pertama Yang Tidak Baik

nama unik mungkin hal pertama yang paling potensial dilihat pelanggan. Pastikan anda memilih nama yang mengandung hal positif

3. Jangan Menggunakan Nama Anda

Nama asli anda, anda gunakan seumur hidup. Jangan memakai nama anda baik itu nama depan atau belakang. Jika sesuatu yang buruk terjadi pada bisnis anda, anda tidak mau kan orang-orang mendengar dan mengingat nama anda sebagai sesuatu yang buruk?

4.  Jangan pilih Nama Yang tidak Anda Sukai

Jangan memilih nama yang anda tidak sukai, bahkan nama yang anda pilih sangat cocok dengan kategori bisnis anda

Pilihlah nama yang sangat baik untuk bisnis anda. Karena itu adalah langkah awal untuk menjalankan bisnis yang sukses.

You May Also Like

About the Author: Eka Yuliana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!