Tips Memilih Kain Pakaian Tahan Lama Dan Ramah Lingkungan

Dunia fhasion dikalangan muda-mudi sudah menjadi tren tersendiri bagi beberapa mereka yang suka membeli atau mengkoleksi pakaian atau apapun yang berhubungan dengan kesenangan atau hoby di dunia fhasion

Sebelum mengetahui tips-memilih-kain-pakaian -Contohnya seperti baju dan celana yang mengikuti jaman atau tren namun tetap pada intinya yaitu kualitas kain yang tahan lama dan ramah lingkungan..

Maka dari itu ada beberapa tips memilih kain pakaian yang tahan lama dan ramah lingkungan, Namun sebelum itu anda harus mengtahui  ramah lingkungan itu apa?

Ramah lingkungan atau biasa populer disebut go-green adalah istilah keberlanjutan dan pemasaran yang mengacu pada barang dan jasa, hukum, pedoman dan kebijakan yang mengklaim berkurangnya dan tidak membahayakan ekosistem atau lingkungan hidup..

Tips Memilih Kain Pakaian Tahan Lama Dan Ramah Lingkungan

Mengenai Tips memilih kain pakain yang tahan lama dan ramah lingkungan, Anda juga harus tau kain ramah lingkungan itu seperti apa??

Kain ramah lingkungan yang pada umumnya terbuat dari bahan alami yang tidak menggunakan bahan kimia atau pestisida, Kain yang ramah lingkungan cenderung lebih tahan terhadap jamur dan bakteri..

Walaupun tergolong lebih ramah lingkungan, Kualitas kain ini untuk dibuat pakaian sangat mendukung dunia fhasion..

Mungkin sebagian dari anda pernah melihat fhasion show atau pagelaran busana pakain ramah lingkungan, Keran kan bahkan mempunyai harga jual serta mampu bersaing dengan disainer di luar sana..

Berikut Penjelasan 5 Jenis Kain Yang Tahan Lama Dan Ramah Lingkungan Yang Dapat  Di Jadikan Pakaian..!!

Untuk cara atau tips memilih kain pakaian yang ramah lingkungan, Sebenarnya cukup banyak pilihan yang bisa anda ambil..

Nah, Untuk itu ada beberapa referensi di bawah ini yang bisa saya berikan untuk anda ketika ingin membuat pakaian dari bahan kain tahan lama dan juga ramah lingkungan.. Sebagai Berikut..!!

1.Kain Bahan Cotton Bamboo

Penggunaan kain cotton bamboo sangat bagus untuk di jadikan pakaian karena memiliki tekstur yang lembut, lentur, dapat menyerap air dengan baik dan ringan..

Sama halnya dengan bahan kain dari serat kapas, Yaitu dengan menggunakan teknologi garmen yang canggih dapat membuat serat bambu yang kasar dibuat lebih lembut..

2.Kain Bahan Linen

Tips memilih kain pakaian yanag kedua ada menggunakan kain linen, Kain linen sendiri terbuat dari tanaman rami..

Tanaman rami merupakan tanaman yang tangguh dan dapat ditanam dalam kondisi tanah yang buruk terlebih lagi ramah lingkungan..

Kenapa bisa di katakan ramah lingkungan, Karena limbah yang dihasilkan dalam proses produksi linen juga sangat sedikir karena sebagian besar produk sampingannya dapat dimanfaatkan dengan sangat baik, misalnya seperti minyak biji rami..

3.Kain Bahan Lycra

Kain lycra sendri biasanya digunakan untuk bahan underwear seperti baju renang, karena sifatnya yang tahan lama dan sangat elastis..

Sedangkan kain ini bisa tahan lama dari bahan dasarnya tanpa rusak sedikitpun, Untuk material kain lycra sendiri terbuat dari serat kayu eucalyptus dengan campuran rayon..

Walaupun terkesan elastis tapi tetap menyerap keringat, Jadi aman walaupun harus dicuci dengan mesin cuci, tapi jangan dikeringkan di dalam pengering mesin cuci, Usahakan jangan rendam dalam deterjen lebih dari satu jam, Hal tersebut dapat merusak bahan serta teksturnya..

4.Kain Bahan Katun

Bahan inilah yang paling sering di gunakan atau di minati, Tips memilih kain pakain kali adalah menggnunakan katun! Karena sangat bersahabat dengan iklim tropis seperti Indonesia ini..

Pada dasarnya Katun terbuat dari serat kapas alami, Makanya jangan heran kalau ringan dan sangat nyaman ketika di gunakan sehari-hari maupun untuk fashion show..

Walaupun kain ingin agak tipis, Tapi sangat menyerap keringat. Itu sebabnya sangat disarankan langsung dicuci setelah dipakai dan setelah kena keringat..

5.Kain Bahan Filium

Dan tips terakhir adalah menggunakan kain filium, Kain fulium tidak seperti bahan sejenis yang terbuat dari material sintetis yang bisa membuat anda tidak nyaman dan terlalu basah ketika bekerja di luar ruangan..

Karena filium sendiri terbuat dari kapas alami membuatnya tetap memiliki sirkulasi udara yang bagus, tahan air dan mampu mengering hingga 40 persen lebih cepat dari katun biasa..

Jadi buat anda yang mau bebas beraktivitas tanpa takut baju kotor, terkena noda ataupun bau kini ada pakaian dari material khusus untuk kebutuhan anda yaitu memilih kain filium..

Jadi tidak usah pusing lagi jika harus memilih kain yang tahan lama serta ramah lingkungan, Diatas sudah di jelaskan tinggal jenis kain terbaik yang biasa anda jadikan referensi.. Semoga Bermanfaat..

Baca juga artikel Cara Mengatasi Insomnia Paling Ampuh Tanpa Obat

You May Also Like

About the Author: Remal Lintong

1 Comment

Comments are closed.

error: Content is protected !!