Tips Nonton Drama Korea Agar Tidak Kecanduan

Rasa penasaran yang terlampau tinggi amat menyiksa. Apalagi bagi pecinta drama korea. Bila anda penggila drama korea dan sulit untuk berhenti, anda harus membaca artikel tips nonton drama korea supaya tidak kecanduan.

Segala sesuatu bila berlebihan itu tidak baik. Termasuk dalam menonton drama korea. Maka sebagai generasi milenial yang baik, anda harus bijak dalam menontonnya.

Berbagai keburukan bisa anda alami bila masih saja kecanduan. Kehilangan waktu produktif misalnya. Disaat teman-teman anda sedang sibuk mengejar mimpi, apakah anda akan terus terduduk dan baper saat streaming drama korea?

Wah, akan sangat konyol bila kebiasaan ini diteruskan. Mulai dari sekarang, kita harus berubah.

Tips Nonton Drama Korea Tanpa Kecanduan

Sah-sah saja kok menonton drama korea, asal tahu aturan saja. Bila berlebihan maka tidak akan bagus. Selain buruk untuk kesehatan, juga akan memupuskan keterampilan.

Waktu produktif anda bisa dimanfaatkan untuk berkarya dan menciptakan sesuatu. Dan dengan nonton drama, anda sedang menikmati karya orang lain.

Alangkah lebih baik bila waktu itu digunakan untuk membuat suatu karya. Bisa menulis artikel atau memikirkan ide bisnis. Nah, daripada berlama-lama, simak beberapa poin di bawah ini ya!

1. Ikuti Drama Ongoing Saja

Di jagat dunia korea, ada drama complete dan ongoing. Yang sulit diatur ialah si pecinta drama complete. Karena episodenya lengkap dan bisa ditonton sekaligus.

Bila tingkat penasaran anda setingkat dewa, bisa jadi semalaman digunakan untuk menontonnya. Alhasil besoknya anda mengantuk seharian. Tidak bisa produktif dan hanya terkulai lemas.

Maka satu cara ampuh untuk menaklukkannya ialah nonton drama ongoing. Hanya update seminggu 2 kali. Per hari 1 episode. Setidaknya nonton satu jam sehari tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu.

2. Tidak Usah Membeli Kuota Malam

Nah ini, bagi si tipe download. Mereka suka membeli kuota malam demi mengunduh drama korea kesayangan. Selanjutnya, nontonnya dikebut semalam.

Wah, kacau sudah bila seperti ini. Mengunduhnya harus begadang. Ditambah lagi saat menontonnya. Tubuh apa kabar?

3. Belajar Mengendalikan Rasa Penasaran

Siapa sih yang tidak tersiksa karena rasa penasaran? Bila anda merasa seperti itu, tidak heran jika anda mencari tips nonton drama korea. Anda pasti ingin tetap menonton tetapi tidak sampai kecanduan.

Nah, mulai sekarang anda harus mampu menahan rasa penasaran. Biarlah rasa itu menghantui, tetapi anda harus siap menghadapi. Anda bisa mengalihkan rasa itu dengan membaca buku.

Atau mencari kesibukan baru seperti menulis sebuah cerita atau menciptakan menu masakan baru. Waktu anda pasti akan lebih bermanfaat dibanding sekadar nonton drama.

4. Niatkan Diri untuk Berubah

Berubah itu memang perkara susah, tetapi bukan berarti tidak bisa. Anda pasti bisa. Tinggal seberapa kuat kemauan anda.

Karena hidup ini terlalu berharga bila hanya digunakan untuk nonton drama korea, maka mari tak lagi kecanduan. Alihkan waktu yang terbuang karena drama dengan kumpul bersama keluarga.

Atau bisa juga berkumpul dengan teman-teman sembari berdiskusi membahas tips nonton drama korea. Apalagi bila teman anda sama-sama penggila drama korea.

Say No to Kecanduan

Segala macam kecanduan itu tidak baik. Apalagi drama korea. Wah, tubuh anda bisa terabaikan bila terlalu fokus dengan tontonan asal negeri ginseng itu.

Jadi mulai sekarang, berjanjilah pada diri sendiri supaya tidak lagi berlebihan dalam nonton drama. Lalu praktikkan semua tips nonton drama korea di atas. Semoga setelah ini waktu produktif anda akan tersalur pada hal positif. Selamat berjuang!

Baca juga : Tips menambah berat badan untuk si kurus

You May Also Like

About the Author: Rafiah

1 Comment

Comments are closed.

error: Content is protected !!