Tips Percaya Diri yang Sederhana Tetapi Sangat Mujarab

Tidak ada alasan bagi seseorang untuk merasa rendah diri. Karena manusia tercipta dengan keunikan masing-masing. Tapi, terkadang pun tips percaya diri masih saja sering dicari.

Bila kamu tidak percaya coba ketik mengenai tema ini di laman google. Pasti bertebaran banyak artikel di sana.
Banyak solusi dijelaskan untuk menepis rasa rendah diri. Tapi apakah semudah itu? Ternyata tidak Ferguso!

Membangkitkan rasa percaya diri itu tak semudah apa yang diomongkan. Berbagai tips telah dilakukan, nyatanya, masih saja kurang PD.

Entah ada yang salah di bagian mana. Nah, kali ini saya ingin membagikan tips mainstream ini sesuai dengan pengalaman saya. Semoga saja lebih mengena dibanding artikel yang lainnya ya!

Tips Percaya Diri dari Dalam Diri

Percaya diri itu tidak bisa distimulus dari luar. Ini problem dari dalam diri. Jadi satu yang harus diubah ialah mindset kita.

Saya berani mengatakan kalau mindset itu menentukan kesuksesan. Semua hal bisa terjadi kalau mindsetmu menyetujui.

Tapi memang tak mudah untuk memiliki mindset yang terpercaya. Harus melalui proses panjang untuk mendapatkannya.

Kamu tidak boleh kecewa. Bahkan beberapa orang berhasil memiliki tujuan hidupnya setelah berumur tak lagi muda. Jadi tidak ada yang namanya terlambat.

Mumpung nih masih muda, maka penting untuk mempelajari tips percaya diri berbasis pada mindset. Apa saja sih? Simak ulasannya ya!

1. Kamu Hidup Bukan untuk Orang Lain

Memang benar, hidup itu sebaiknya ditujukan untuk mengabdi. Karena akan lebih mulia hidup seseorang bila ia mampu bermanfaat bagi sesama.

Tapi bukan berarti kamu hidup untuk orang lain ya! Kamu hidup untuk dirimu sendiri. Untuk mencari bekal hidup demi kehidupan afterlife. Maka usahakan untuk selalu melakukan hal terbaik. Karena ini hidupmu sendiri. Bukan milik orang lain.

2. Sesekali Tak Perlu Dengarkan Kritikan yang Menghujam

Kritik dan hinaan terkadang susah dibedakan. Tapi yang pasti, kritik itu sesuatu yang tujuannya untuk kebaikan.

Kalau niat baik pasti dilakukan dengan cara baik. Itulah kritik yang sehat. Dan bila ada seseorang datang menghakimimu dengan bahasa kasar.

Tidak mempedulikan sopan santun dan berkedok memberi kritik, fix, itu sebuah hinaan. Hal-hal seperti ini jangan dihiraukan. Tetapi, bila hal seperti ini terjadi, perbanyak introspeksi. Supaya kamu bisa lebih baik ke depannya nanti.

3. Belajar Bersikap Bodo Amat

Sikap bodo amat itu penting lho! Tapi ingat, sikap seperti ini diperlukan hanya dalam perihal tertentu saja. Jangan diaplikasikan dalam setiap hal.

Misalnya nih, kamu sedang memperjuangkan sesuatu. Ada banyak orang merendahkan. Atau bahkan mengendorkan semangatmu.

Pendapat mereka bermacam-macam. Bila hal itu terjadi, sesekali bersikaplah bodo amat. Sepanjang kamu sudah berkonsultasi dengan orang terdekat, tidak masalah. Karena satu tujuan itu bila tanpa tantangan maka akan terasa kurang gregetnya. Nikmati saja ya!

Hidupku Bukan Hidupmu

Terlalu fokus dengan pendapat dan pandangan orang lain akan mengaburkan fokus. Bahkan bisa membuatmu tersungkur.

Sayang sekali bila kamu terlalu fokus mengenai pendapat orang. Biarlah orang berkata apa, ini adalah hidupmu.

Asal kamu sudah memperhitungkan dengan baik, mau mengambil resiko, dan mempersiapkan dengan matang, maka tak perlu lagi khawatir. Tuhan ada untukmu kok!

Kamu yang berjuang dengan jalan baik dan tidak merugikan siapa pun, kelak kamu akan ditolong. Inilah wujud dari sikap percaya diri yang sesungguhnya.

Yakinlah akan kemampuan diri. Semua terlahir sempurna kok dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Jadi siapa pun berhak untuk sukses dengan versi masing-masing.

Semoga tips percaya diri dari saya bisa bermanfaat ya!

Baca juga : Tanda demam panggung yang harus kamu maklumi guys!

You May Also Like

About the Author: Rafiah

error: Content is protected !!