Bahan Hijab Nyaman Kekinian Untuk Tampil Syari Sepanjang Hari!

Hijab kini memang sedang banyak diminati. Banyak wanita yang akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab saat melakukan aktifitas sehari-hari. Agar tetap nyaman selama melakukan aktifitas harian dengan menggunakan hijab, maka pemilihan bahan hijab pun sangat penting. Apalagi bagi kamu yang ingin tampil syari dengan nyaman.

Mengatahui berbagai jenis bahan hijab tidak ada salahnya. Dengan mengerti karakter bahan hijab kamu bisa memilih bahan yang tepat untuk tetap mendukung penampilan prima mu. Selain itu, bahan yang digunakan untuk membuat hijab juga dapat kamu sesuaikan dengan model hijab yang kamu inginkan lho!

Bahan Hijab Recommended

Nah, beberapa bahan hijab ini ternyata banyak menarik minat para hijabers lho! Karena selain nyaman, jenis bahan ini pun tetap membuatmi tampil syari.

1. Katun

Bahan ini memiliki sifat tebal, lembut, dengan serat kain yang halus. Walaupun bahan ini cukup tebal, tetapi katun tetap adem saat digunakan. Kelebihan lainnya adalah tidak menerawang sehingga kamu tidak perlu memberikan lapisan lagi ketika ingin menggunakan katun sebagai bahan pembuatan hijabmu.

Biasanya, katun digunakan untuk membuat jilbab pashmina ataupun segi empat. Kekurangan dari bahan ini adalah sifatnya yang cukup kaku sehingga kurang memberikan kesan jatuh saat dikenakan.

2. Crepe

Saat ini bahan crepe tengah menjadi idola para hijabers karena bahan ini tidak kaku, lentur dan tidak tipis sehingga tidak menerawang. Bahan cerpe ini memiliki ciripermukaan yang kesat dan sangat ringan. Biasanya crepe digunakan sebagai bahan pembuatan pashmina maupun aneka hujab instan.

3. Polyester

Polyester dibuat dari material sintetis dengan ciri bahan memiliki permukaan yang halus, tidak licin dan tipis. Karena ketipisannya, bahan polyester memang sedikit menerawang sehingga jika ingin menggunakannya sebagai hijab syari kamu haris menggunakan dalaman jilbab agar rambut dan bagian lainnya tidak terlihat. Biasanya, polyester digunakan sebagai bahan pembuatan scarf, jilbab segi empat maupun pashmina.

4. Viscose

Bahan hijab yang satu ini masih menjadi salah satu bahan favorit. Dibuat menggunakan campuran material alami dan sintetis, viscose memiliki ciri permukaan tidak licin, cukup tebal dengan permukaan yang agak bergelombang.

Menggunakan bahan viscose sebagai bahan pembuatan hijabmu dapat memberikan kesan hijab yang bervolume. Bahan ini juga sangat cocok digunakan saat acara santai maupun acara semi formal karena bahannya yang adem ketika digunakan.

5. Cerutti

Bahan ini hampir mirip dengan sifon dengan serat yang lebih halus dan rapat. Hasilnya, cerutti memiliki tekstur kain yang lebih baik jika dibandingkan dengan sifon. Bahan ini juga memberikan kesan adem ketika digunakan. Kekurangannya dalah, cerutti sangat tipis sehingga kamu perlu memberikan lapisan tambahan jika ingin menjadikannya bahan pembuatan hijabmu.

Kini, bahan cerutti memang sedang banyak diminati. Hal ini dikarenakan kesan elegan yang ditampilkan ketika dikenakan. Bahan ceruti sering kali digunakan untuk membuat hijab instan. Walaupun demikian, hijab istan berbahan ceruti tetap cocok digunakan pada acara semi formal maupun acara formal sekalipun.

6. Lycra

Lycra atau jersey merupakan bahan yang berupa katun stretch yang tebal, halus dan elastis. Bahan ini memang sangat nyaman digunakan karena selain memberikan kesan adem, bahan lycra juga cukup tebal dan memberi kesan jatuh. Walaupun cukup nyaman, tetapi hijab yang dibuat menggunakan bahan ini sangat tidak cocok dikenakan pada acara formal.

Tetap Cantik Dan Tampil Syari Dengan Hijab

Dengan menggunakan hijab, kamu tetap bisa tampil cantik kok. Selain itu, menggunakan hijab juga dapat membantumu melindungi rambut indahmu dari polusi dan sengatan matahari secara langsung. Poin terpentingnya, dengan hijab, kamu telah menjalankan satu dari sekian banyak perintah Allah, lho!

Nah, yang terpenting adalah bagaimana kamu pintar dan jeli dalam memilih bahan hijabmu. Dengan pemilihan bahan yang tepat, penampilan syari mu tidak akan menyiksa! Semoga bermanfaat!

Baca juga : Jenis bahan pakaian bayi yang nyaman

You May Also Like

About the Author: Izzatun Nadia

error: Content is protected !!