Blush On untuk Kamu para Wanita Dengan Kulit Sawo Matang!

Make up rasanya sudah tak dapat lepas dari kehidupan sebagian besar wanita. Apalagi di jaman seperti sekarang ini yang menuntut penampilan prima setiap saat. Kehadiran make up pun bisa menolong untuk tampil segar dan prima. Beberapa jenis peralatan make up pun akhirnya tak pernah absen dari dalam tas. Salah satunya sudah pasti blush on.

Blush on atau perona pipi ini ternyata sangat membantu menjadikan wajahmu tampil segar. Namun, pemilihan warnanya pun harus tepat, sesuai dengan warna kulit. Jika kamu salah dalam memilih warna kosmetik yang satu ini, bukannya terlihat segar justru wajahmu akan terlihat aneh.

Bagi kamu yang memiliki kulit berwarna putih, rasanya penggunaan warna perona pipi dapat lebih fleksibel. Namun, bagaimana dengan kamu yang memiliki kulit sawo matang?

Seseorang yang memiliki kulit sawo matang memang dituntut untuk lebih cerdik dalam memilih dan mengaplilasikan warna perona di pipinya. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari warna perona pipi yang tenggelam oleh warna kulit ataupun jadi terlalu menor. Nah, kira-kira warna perona pipi seperti apa saja yang cocok diaplikasikan pada kulit sawo matang ya? Yuk simak artikel ini.

Blush on merah terang cocok diaplikasikan pada kulit sawo matang

Walaupun sedikit terkesan garang dan menor, sebenarnya warna merah terang cocok lho diaplikasikan pada kulit sawo matang. Dengan teknik penggunaan yang benar, warna merah terang dapat menimbulkan rona alami pada wajahmu. Tampilan mu pun akan menjadi lebih ceria dan menyenangkan karena warna merah mendekati warna alami rona wajah ketika sedang gembira.

Pink fuchsia bikin wajahmu merona manis

Banyak orang bilang bahwa warna pink tidak cocok untuk diaplikasikan pada kulit sawo matang. Namun ternyata warna pink fuchsia ini justru cocok banget diaplikasikan sebagai perona pipi bagi pemilik kulit sawo matang. Dengan catatan pemakaiannya hati-hati ya!

Jika diaplikasikan dengan benar, warna pink fuchsia ini akan memberikan kesan manis dan berseri alami pada wajahmu. Kamu hanya perlu mengaplikasikan sedikit saja di area tonjolan tulang pipi mu untuk mendapatkan kesan tersebut.

Merah terakota bisa jadi pilohan untuk make up harian

Warna ini memberikan rona alami pada wajah si sawo matang. Dengan demikian, wajah pun akan terlihat lebih segar dan cantik dengan tampilan yang natural. Warna merah terakota sangat mudah berbaur dengan warna kulit sawo matang sehingga akan memberikan kesan natural, tetapi tetap menonjolkan area pipi.

Warna dengan tone hangat seperti bronze bisa jadi pilihan

Para pemilik kulit sawo matang harus bisa bersahabat dengan warna-warna dengan tone hangat seperti misalnya bronze. Warna ini, memang kurang cocok ya jika digunakan ubtuk make up harian. Namun, kamu bisa menggunakannya pada momen-monen spesia ataupun acara-acara formal lainnya.

Warna dengan tone hangat ini akan sangat mudah membaur dengan warna kulit sawo matang. Hasilnya, walaupun memberikan kesan glamour, tetapi tetap terlihat alami. Apalagi jika didukung dengan penggunaan highlighter yang sesuai. Dijamin penampilan mu bakal jadi top banget!

Aplikasikan dengan benar

Setelah tahu warna-warna apa saja yang cocok untuk kulit sawo matang mu, kamu juga harus tahu bagaimana cara mengaplikasikannya dengan benar. Dengan mengaplikasikan perona bibir secara tepat, kamu akan benar-benar mendapatkan tampilan wajah yang cantik alami lho!

Mengaplikasikanjenis kosmetik yang satu ini pun berbeda-beda caranya, tergantung bentuk wajah seaeorang. Bagi pemilik wajah oval, kamu cukup mengusapkan perona pipi memutar di bagian tengah pipi dan kemudian menyapukannya ke arah pelipis. Sedangkan pemilik wajah bulat hanya perlu mengusapkan perona pipinya dari bagian sudut luar mata ke arah bawah tulang pipi.Cara ini dapat menimbulkan kesan tirus lho!

Bagi kamu pemilik wajah berbentuk kotak, sapukan perona pipi mu dari arah dagu menuju bagian belakang telinga untuk menimbilulkan kesan bulat di area rahang.Bagi pemlik wajah berbentuk hati, pemakaian blush on dapat dilakukan dengan cara menyapukannya lurus ke arah telinga. Semoga bermanfaat!

Baca juga : Masker alami wajah menimbulkan elergi? Mungkin ini kesalahannya

You May Also Like

About the Author: Izzatun Nadia

error: Content is protected !!