Masker Alami Wajah Menimbulkan Alergi? Mungkin Ini Kesalahannya

Perawatan wajah menjadi perawatan utama karena nampak dari luar. Produk kecantikan saat ini banyak menawarkan berbagai macam perawatan wajah yang bisa disesuaikan jenis kulitnya. Namun, banyak orang yang tidak cocok dengan perawatan wajah contohnya masker karena ada beberapa kandungan kimianya. Jika kamu mengalami hal ini jangan khawatir, kamu bisa membuat masker wajah alami yang cocok.

Membuat Masker Wajah Alami Yang Cocok Untuk Kulit Wajah

Masker bahan alami memang lebih aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia dan pengawet. Yang perlu kamu ketahui pertama adalah, bagaimana jenis kulitmu sendiri. Setiap masker memberikan manfaat masing-masing dan harus disesuaikan.

Untuk kamu yang memiliki kulit wajah sensitive dan berjerawat, perlu kehati-hatian dalam memilih skincare termasuk masker wajah. Berikut ini akan diberikan beberapa masker wajah alami yang cocok untuk semua jenis kulit.

1. Masker Tomat

Tak perlu takut akan alaergi, masker tomat ini aman digunakan oleh semua jenis kulit. Cara penggunaannya cukup mudah, tinggal haluskan tomat baik ditumbuk atau dengan blender lalu ratakan di muka.

Untuk hasil maksimal diamkan paling tidak 30 menit hingga 1 jam agar kandungan tomat meresap. Jangan lupa pula untuk memastikan tomat bersih, cuci sebelum kamu gunakan menggunakan air bersih.

2. Masker Bengkoang

Bengkoang menjadi rahasia masker bahan alami untuk kecantikan secara turun temurun. Perhatikan beberapa produk kecantikan kulit, pasti menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya.

Cara penggunaan masker bengkoang juga tidak sulit. Parut bengkoang hingga menjadi bagian yang putih kemudian pakai di wajah. Biarkan selama yang kamu inginkan paling tidak 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

3. Masker Gandum

Masker wajah alami selanjutnya adalah gandum. Tahukah kamu kandungan yang ada pada gandum bukan hanya bagus untuk pencernaan namun juga bagus untuk kulit. Kamu bisa menggunakan oatmeal sebagai masker jika sulit menemukan gandum.

Untuk hasil maksimal dari masker bahan alami gandum, kamu bisa mencampurkan dengan susu, air beras atau minyak zaitun. Oleskan gandum yang sudah kamu campur dengan salah satu bahan di atas untuk masker wajahmu.

4. Masker Kentang

Selain kulit berjerawat masker kentang aman untuk digunakan. Kandungan alami kentang mampu membangkitkan lagi rona wajahmu sehingga lebih cerah. Tak perlu campuran apapun kentang bagus digunakan sebagai masker.

Penggunaan masker kentang bisa dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan cara diparut. Jika kamu malas memarut kentang maka iris kentang menjadi bagian yang tipis kemudian tempelkan merata di kulit wajah. Bilas ketika kamu rasa kentang sudah mongering.

5. Masker Mentimun

Kesegaran mentimun sebagai bahan lalapan ternyata juga bisa dirasakan sebagai masker. Untuk kamu yang suka dengan masker alami, kamu bisa mencoba mentimun untuk digunakan.

Blender mentimun hingga halus sebagai masker wajah alami yang juga terkenal menghilangkan mata panda. Gunakan sebagai masker secara rutin, dijamin wajahmu akan cerah merona dan nampak sehat.

6. Air Beras

Meskipun air beras tidak bisa berdiri sendiri jika digunakan sebagai masker namun khasiatnya cukup tinggi. Oleskan air berat menggunakan kapas sebagai pembersih wajahmu. Atau bisa juga gunakan sebagai pencuci muka dan biarkan mengering dengan sendirinya di wajahmu.

Itulah beberapa masker wajah alami yang cocok untuk jenis kulit wajahmu. Jika ingin praktis menggunakan masker olahan memang diperbolehkan selagi itu cocok. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit wajah sensitive cobalah beberapa masker alami di atas untuk mewujudkan kulit wajah cerahmu.

Baca juga : Mengatasi kulit belang untuk wanita dengan mudah

You May Also Like

About the Author: Sari Asmiatin

error: Content is protected !!