Masker Alami Untuk Merawat Kulit Wajah, Mencerahkan Dan Memutihkan

Mempunyai kulit wajah yang bersih dan cerah adalah dambaan setiap orang, apalagi diusia-usia remaja hal ini rasanya sulit sekali. Oleh karena itu kebanyakan dari mereka menggunakan produk-produk kosmetik untuk membantu mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Padahal yang kita ketahui, efek dari pemakaian kosmetik yang berlebih akan berbahaya untuk kulit kita karena mengandung bahan kimia. Oleh karenanya, untuk membantu merawat kulit wajah butuh masker alami yang pastinya aman dan tidak ada efek samping yang berbahaya.

Resep masker alami untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah, bahan mudah didapatkan loh!

Ada banyak sekali bahan alami disekeliling kita bahkan yang sudah tersedia dirumah yang sebenarnya bisa digunakan untuk dijadikan masker kulit wajah. Anda tidak perlu repot-repot untuk membeli produk masker diluaran sana, bahkan masker wajah alami ini sangat praktis dan mudah didapatkan. Berikut adalah resepnya:

1. Air beras

Ledis kalian wajib tau! Ternyata air cucian beras berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah kalian loh. Cara mudah sekali, taruh air cucian beras didalam mangkuk, kemudian endapkan semalam, esok harinya endapan air beras dapat kalian jadikan masker alami untuk wajah.

Dijamin kulit kalian akan terasa lebih halus dan cerah. Apalagi jika kalian rutin menggunakannya seminggu 3-4 kali, wajah kalian akan terlihat lebih cerah dan putih permanen.

2. Putih telur

Masker wajah dari putih telur dapat digunakan untuk membantu mengatasi masalah kulit di wajah kalian loh! caranya mudah sekali, oleskan putih telur di wajah kalian menggunakan kuas secara merata, diamkan kurang lebih 15 sampai 20 menit. Kemudian cucilah muka anda menggunakan air hangat. Wajah kalian akan terasa lebih cerah dan kencang.

Dan bagi Anda yang memiliki kantung mata, putih telur bisa menjadi alternatif untuk menghilangkannya. Caranya oleskan putih telur di area bawah mata atau tepat di kantung mata anda.

Diamkan kurang lebih 30 menit lalu bersihkan muka anda menggunakan air hangat dan kalian bisa melihat sendiri perubahan pada kantung mata anda. Untuk hasil yang lebih optimal kalian bisa melakukan hal ini tiga sampai empat kali dalam seminggu.

Manfaat putih telur sebagai masker wajah alami yang terakhir adalah untuk membantu kalian menghilangkan komedo yang membandel di area T wajah anda.

Caranya siapkan putih telur dan tisu wajah, kemudian oleskan putih telur di area T pada wajah anda setelah itu tempelkan tisu. Diamkan kurang lebih 30 sampai 45 menit sampai putih telur mengering. Setelah kering, tarik tisu pada wajah anda secara perlahan dan anda bisa melihat sendiri komedo yang terangkat di permukaan tisu. Lakukan hal ini dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih optimal.

3. madu dan alpukat

Madu terkenal sebagai bahan alami yang bisa membantu menghaluskan kulit wajah anda. Madu ini cocok sekali apabila dikombinasikan dengan alpukat untuk dijadikan masker alami untuk wajah, karena alpukat memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mencegah penuaan dini.

Cara penggunaannya, haluskan alpukat dan campurkan dengan 1 sendok teh madu kemudian aduk hingga rata setelah itu aplikasikan ke permukaan kulit wajah kalian. Diamkan 15 hingga 20 menit lalu bilas wajah anda menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk wajah.

Itu adalah masker alami yang dapat digunakan untuk membantu merawat kulit wajah, tentunya tidak membahayakan karena bahan-bahan tersebut tidak mengandung zat kimia.

Baca juga : Jenis facial untuk wajah cantik mu, kenali manfaatnya girls!

You May Also Like

About the Author: Sari Asmiatin

error: Content is protected !!